The Tuxedo

Nah, sekarang saatnya ipul bikin jas, memang urusan jas adalah urusan paling gampang dari semua tetek bengek nikahan ini. Udahlah urusan paling gampang karna yang namanya jas kan gak seribet kebaya ya, trus dapat tempat bikinnya juga yang paling praktis. Ini juga dapat referensi dari internet. Nemu tempatnya http://busana-pria.com/ yang adanya di Metro Pasar Baru.

toko

Sesampainya kita di Pasar Baru langsung disambut mas-mas tailornya. Tempatnya dipenuhi kain buat bahan pria pada umumnya, walaupun ada juga beberapa gelondong bahan kain perempuan. Diawali pertanyaan tentang siapa yang merekomendasikan tempat itu. Ih mas-masnya kepo banget :D

Abis lihat-lihat flyer paket yang ditawarkan, akhirnya ipul memilih paket yang diinginkan. Di sini ada paket bikin jas kantoran dan jas pernikahan. Jas pernikahan ini terdiri dari jas sepaket, rompi, dasi yang beda, saputangan yang nyembul di kantong baju itu, kancing-kancing yang bisa dipilih dan kemejanya. Ini memang paket lengkap.

Kita juga dikasih pilihan bahan yang diinginkan, pilihan bahannya bagus-bagus. Jadi ragu mau yang mana *garuk garuk jidat.

Akhirnya jatuh pilihan pada bahan berwarna hitam, dengan sedikit ada efek bling-blingnya yang samar. Bagus deh. Dasi dan kancing juga disuruh pilih sendiri dan ipul saya saranin pilih dasi warna silver karna kebaya bakal dikasih efek silver juga #maksa :p

Paket yang dipilih ipul dapat bonus 3 kemeja, menggiurkan sekali kan promonya? :D Dapat 3 kemeja dengan kualitas jahitan bagus itu memang bikin orang susah berpaling dari tailor ini. Jadi ipul bikin kemeja beda-beda warna selain warna putih yang dia pilih sebagai kemeja jasnya, lumayan buat ngantor.

Akhirnya sesudah ngukur-ngukur sebentar dan bayar DP setengah harga, beres... Trus mas nya bilang kalau bisa fitting seminggu lagi. Abis fiting, seminggu sesudahnya bakal kelar tuh jas.

Ini nih ipulnya lagi fitting. Jas-belum-jadi-nya disuruh pakai, trus abis itu dipasin pakai jarum sesuai selera mau jas model standar atau ngepas badan. Oooo baru tau kalau gitu caranya *manggut-manggut.

jas

Eh belum seminggu masnya udah nelpon kalau jas nya udah kelar, cepet aja. Walaupun ipul gak bisa langsung ngambil karna dia cbux. Ketika udah sempat diambil dan dicobain, semua sesuai keinginan. Beres, bayar biaya sisanya dan kita bisa pulang, horeeeee \o/Berasa beruntung menjahit jas di sini, dimudahkan terhadap banyak hal.

Btw, toko ini terhitung cukup laris karna sebanyak 3 kali datang ke sana selalu ada aja kliennya jadi kadang musti ngantri.

Satu lagi yang saya apresiasi di sini adalah keramahan orang-orangnya, baik bapak ownernya maupun mas-mas pegawainya. Bahkan ngobrol panjang sama ipul tentang website tokonya yang mau dia bikin lebih bagus. Kamu ngobrol sama orang yang tepat sih pak :D

Ini flyer tokonya. Kalau ke toko ini, bilang ipul yang merekomendasikan. Bapaknya udah kenal banget sama kita. :P

Dih, lama-lama saya udah kayak basernya ya :D

flyer