Kamu Mau Cincin Kayak Apa?

Quotenya... bengong
Hayolo

Basically saya suka warna silver daripada warna gold, makanya saya itu dari dulu selalu kepengenan kalau menikah maunya pakai cincin perak. Naaah ketika keinginan itu sudah hampir bisa terwujud (amin), dan udah saatnya ngomongin cincin, saya bilanglah sama ipul tentang hal dimaksud. Ipul sih mau-mau aja, asiiik. Cuma ternyata kalau dipikir-pikir lagi mending pakai emas tapi yang emas putih aja, karna kualitas perak kan pada gak ngerti juga ya, apalagi cincin kawin di sini kan biasanya dibuat dari emas. Mosok musti pergi dulu ke Jogja buat nyari perak bagus.

Pencarian cincin ini emang agak lama, lamanya karna nyarinya agak selo sih. Lebih mementingkan urusan resepsi, jadi urusan nyari cincin ketunda-tunda. Mulai dari liat-liat web dengan maksud beli online saja, sampai akhirnya beneran cari ke toko emas. Berbekal gugling pastinya (anak socmed banget), kita nyari-nyari dari blog-blog-persiapan-pernikahan banyak orang, hehehe toss.

Rekomendasi terbanyak adalah Toko Kaliem di Blok M, toko ini memang pencarian yang paling sering saya temui kalau pakai kata “cincin kawin”. Tapi seiring dengan perjalanan gugling didapatkan review bahwa harganya Kaliem tergolong mahal. Dan malah banyak menyarankan ke “Toko Central” di sebelahnya yang harganya jauh lebih miring.

Akhirnya memutuskan akan mencari di toko Central itu saja, adanya di Blok M dan dengan pedenya kepikiran di Blok M square gitu. Udah muter-muter nyari di Mall itu dan bingung akhirnya gugling lagi, taunya tempatnya di Melawai Plaza sodara-sodaraaaa. aaakkkk #pijitkaki. Hari sudah keburu malam dan Melawai Plaza itu ternyata sudah tutup. :'(. Akhirnya bengong deh di blok M karna gak tau lagi musti ngapain. Abis bengong akhirnya memutuskan nyari besok-besok lagi lah.

Ternyata besoknya ipul malah pergi ke sendiri ke Toko itu buat liat-liat. Tapi malah abis liat-liat dia memutuskan pengen ke Toko Suki di daerah Cikini, hahaha. Ini karena rekomendasi by gugling juga sih. Ipul geje ih ditoyor. Akhirnya sepakat mau kesana sehabis jam kerja janjian. Toko Suki ini ada di Cikini Gold Centre, tepatnya di seberang Stasiun Cikini di sebelah Pasar Kembang.
oiya, satu lagi toko yang jadi pertimbangan adalah V&Co Jewelry, ini lumayan bersaing deh harganya

Nyampe sana malah udah tutup, yaelah!. Jadi perlu diingat aja ya kalau Toko Suki Cikini tutup jam 17.00, ingat yak. Dan mending datang weekend aja deh, kapok maliiih. Saya memang memutuskan datang weekend aja.
Toko Suki

Inilah kehebatan saya dengan memilih barang, pas liat satu cincin, suka, langsung jadi (gak hebat juga kalik ah!). Akhirnya kami memutuskan memilih cincin emas putih buat saya dan palladium buat ipul dengan warna agak kehitaman gitu. Lucu deh. Desainnya minimalis, gak macam-macam. Paling cuma dikasih permata satu. Desain yang sama buat ipul, karena minimalis jadi ya cocok aja gitu.
Koleksi Toko

Abis liat-liat model trus nanya harga. Ternyata paladium dan emas putih itu tak terlalu jauh beda harganya. Habis dihitung bapaknya trus kita tawar sedikiiiiit, langsung deal.
Banyak pasangan juga yang datang ke sini, rame juga tokonya padahal gak segede yang lain. Bapak yang punyanya ramah gitu. Dan karena kita orangnya taktis #pret, jadi di sana memang gak lama-lama. Padahal pasangan yang datang sebelum kita aja masih belum memutuskan pilih cincin yang mana cobak :p

Bayar DP dan dikasih tau ngambil 2 minggu lagi. Berdoa supaya bikinannya bagus dan sesuai harapan. Moga-moga berat gramnya beneran. Gak sabar buat makai cincin barengan. Ihik.

Oiya, sempat pengen beli online di cincinkawinmadina.com desainnya bagus-bagus. Gak jadi beli karena takut kurang pas aja dan karena tergoda dengan hasil rekomendasi orang. hehehe.

Pernikahan memang bukan tentang cincin, tapi memakai sesuatu yang sama dan berharga itu akan menyenangkan dan menenangkan. Terimakasih ya :)